Papa Destra

Birthstone Batu Berdasarkan Kelahiran

 

Birthstone Garnet Amethyst Aquamarine Diamond Emerald Pearl Ruby Peridot Safir Opal Topaz Turquoise

Bulan Januari
Batu Garnet dipercaya bisa membawa keselamatan jika dibawa dalam sebuah perjalanan. Karakteristiknya adalah konsisten, pejuang keras, kreatif dan sabar. Meski umumnya batu Garnet berwarna merah, sebenarnya batu Garnet memiliki berbagai warna hingga hitam. Namun tidak ada batu Garnet berwarna biru. Untuk perhitungan harian, batu Garnet mewakili hari Selasa dan Scorpio dalam jajaran zodiak.

Batu kelahiran modern: Garnet
Batu kelahiran kuno: Garnet
Batu kelahiran mistik: Emerald
Batu kelahiran Ayurveda: Garnet

Bulan Februari
Arti yang biasanya diasosiasikan dengan batu Amethyst adalah kehormatan, intuisi dan motivasi. Batu ini dipercaya dapat menenangkan ketegangan dan emosi. Selain itu juga mampu menjernihkan pikiran. Dalam sebuah hubungan, batu ini dipercaya dapat menguatkan dan memberi keberanian. Pada zaman dahulu, hanya bangsawan yang bisa memakai batu ini. Bahkan orang-orang Yunani kuno berpikir bahwa batu ini adalah pelindung terhadap racun. Selidik punya selidik, ternyata nama Amethyst diambil dari sebuah kata Yunani "amethystos" yang berarti bijaksana. Batu Amethyst mewakili hari Kamis dalam tatanan perhitungan hari.

Batu kelahiran modern: Amethyst
Batu kelahiran kuno: Amethyst
Batu kelahiran mistik: Bloodstone
Batu kelahiran Ayurveda: Amethyst


Bulan Maret
Batu Aquamarine dipercaya mampu menyembuhkan penyakit jantung, hati dan perut. Penyembuhan ini dilakukan dengan cara merendam batu Amethyst dalam air, lalu meminumkan air tersebut kepada penderita. Nelayan-nelayan pada zaman dahulu percaya bahwa batu ini adalah perwakilan dari Dewa Neptunus yang mampu melindungi mereka dari segala bahaya di laut. Secara umum, batu ini melambangkan kreativitas, keberanian, kesehatan, persepsi, dan harapan. Batu Aquamarine diasosiasikan dengan kesiagaan dan kekuatan spiritual. Dalam jajaran zodiak, batu Aquamarine mewakili zodiak Pisces.

Untuk batu kelahiran kuno dari bulan Maret, yaitu batu Bloodstone, arti yang diwakilkan adalah kesehatan, gairah, kekuatan dan keberanian. Batu ini juga dipercaya memiliki kekuatan penyembuhan dan mampu meningkatkan sistem daya tahan tubuh.

Batu kelahiran modern: Aquamarine
Batu kelahiran kuno: Bloodstone
Batu kelahiran mistik: Jade
Batu kelahiran Ayurveda: Bloodstone


Bulan April
Batu Diamond atau Permata melambangkan keabadian, kesucian dan kesehatan. Batu ini adalah batu yang paling murni diantara batu-batu yang lain dan sebuah benda yang paling keras yang pernah ditemukan manusia. Kemampuannya untuk merefleksikan cahaya dipercaya mampu menngkatkan kejernihan pikiran dan tubuh. Adapun yang menganggap batu ini mampu meningkatkan keberanian. Dalam bahasa Sansekerta, batu Permata disebut dengan "vajra" yang berarti pencerahan. Dalam mitos Hindu, vajra adalah senjata yang digunakan oleh Indra, Raja dari Para Dewa. Untuk nama-nama hari, batu Permata mewakili hari Sabtu.

Batu kelahiran modern: Diamond
Batu kelahiran kuno: Diamond
Batu kelahiran mistik: Opal
Batu kelahiran Ayurveda: Diamond


Bulan Mei
Batu Emerald atau Jamrud memiliki beberapa arti, antara lain kesuksesan, cinta, kebahagiaan dan kebaikan. Banyak orang yang beranggapan bahwa penggunaan batu ini dapat membawa kehidupan juga penyembuhan mental dan emosi akibat dari penyakit fisik. Dalam dunia mitologi, batu Emerald merupakan batu kesukaan dari Cleopatra. Oleh karena hal inilah batu Emerald juga diasosiasikan dengan kesuburan, kelahiran kembali dan cinta. Orang Romawi kuno mempersembahkan batu ini untk Dewi Veus, dewi cinta dan kecantikan. Batu ini juga termasuk batu yang mewakili sebuah hari, yaitu hari Jumat dan Taurus dalam tatanan zodiak.

Batu kelahiran modern: Emerald
Batu kelahiran kuno: Emerald
Batu kelahiran mistik: Sapphire
Batu kelahiran Ayurveda: Agate


Bulan Juni
Pearl atau mutiara mencitrakan kesetiaan, belas kasih, kesucian, kesehatan dan kedamaian. Mutiara dipercaya mampu mengatasi permasalahan emosi dan meningkatkan kreativitas. Yunani kuno percaya bahwa mutiara merupakan air mata bahagia dari Dewi Aphrodite, dewi cinta. Hari Senin diwakili oleh mutiara.

Adapun batu kelahiran kuno untuk bulan Juni adalah Alexandrite yang diasosiasikan dengan kebahagiaan, keberuntungan, keberanian dan cinta. Batu ini termasuk batu yang langka, namun dipercaya mampu meluruskan mental dan emosi, serta pengobatan dalam transformasi dan regenerasi secara spiritual.

Batu kelahiran modern: Pearl, Moonstone
Batu kelahiran kuno: Alexandrite
Batu kelahiran mistik: Moonstone
Batu kelahiran Ayurveda: Pearl


Bulan Juli
Batu Ruby, oleh karena warnanya yang merah gelap, diartikan sebagai kebesaran hati, cinta, semangat dan kekuatan. Ruby dipercaya mampu membuka hati, mencintai dan mengijinkan kebahagiaan masuk ke dalam hiidup pengguna batu. Bagi penganut Hindu kuno, batu Ruby dianggap sebagai raja dari segala batu. Pengguna batu ini dipercaya dapat terlindungi dari hal-hal jahat. Dalam jajaran zodiak, batu Ruby mewakili zodiak Scorpio.

Batu kelahiran modern: Ruby
Batu kelahiran kuno: Ruby
Batu kelahiran mistik: Ruby
Batu kelahiran Ayurveda: Ruby


Bulan Agustus
Keberanian, kebahagiaan, kesuksesan, kesucian, kesetiaan dan kedamaian adalah hal-hal yang diasosiasikan dengan batu Peridot. Batu ini adalah lambang dari kemurnian hati dan pikiran. Batu ini seringkali disebut sebagai "evening emerald" atau "jamrud malam" oleh karena warna hijau mudanya. Oleh karena batu ini ditemukan di tanah yang berasal dari letusan gunung berapi, pada zaman dahulu dipercaya bahwa batu ini merupakan air mata dari Pele, dewi gunung berapi. Jika batu ini dirancang dengan kombinasi emas, maka dipercaya mampu melindungi penggunanya dari mimpi buruk.

Sardonyx adalah batu kelahiran kuno dari bulan Agustus. Batu ini dipercaya mampu membawa kebahagiaan dalam pernikahan dan sebuah hubungan. Batu ini mebawa keberuntungan, menguatkan penguasaan diri dan menambah keberanian kepada penggunanya.

Batu kelahiran modern: Peridot
Batu kelahiran kuno: Sardonyx
Batu kelahiran mistik: Diamond
Batu kelahiran Ayurveda: Sapphire


Bulan September
Batu Safir melambangkan pemikiran jernih, kebijaksanaan, ketenangan, kemurnian dan kebenaran. Banyak orang yang percaya bahwa dengan menggunakan batu safir ini, pengguna akan lebih mampu membedakan hal-hal yang berasal dari pikiran dan yang berasal dari spiritual. Ini adalah salah satu bentuk dari peningkatan kejernihan. Dulu, batu Safir dipercaya mampu melindungi penggunanya dari hal-hal jahat dan beracun. Dipercaya bahwa ular berbisa jika ditempatkan di atas batu Safir akan mati. Batu ini adalah batu kesukaan dari para pendeta dan raja zaman dahulu oleh karena melambangkan kemurnian dan kebijaksanaan. Hari Rabu adalah hari yang diasosiasikan dengan batu Safir.

Batu kelahiran modern: Safir
Batu kelahiran kuno: Safir
Batu kelahiran mistik: Agate
Batu kelahiran Ayurveda: Moonstone


Bulan Oktober
Opal melambangkan harapan, kemurnian, kesehatan dan kesucian. Banyak orang yang percaya bahwa batu Opal memampukan mereka memahami kemungkinan-kemungkinan dalam kehidupan dengan lebih baik dan menemukan sudut pandang yang baru dan berbeda mengenai dunia yang ditinggali. Batu ini juga merupakan batu untuk penyembuhan. Kata "opal" berasal dari kata dalam bahasa Latin, "opalus", yang berarti "perhiasan berharga". Kalung dengan batu Opal digunakan untuk mengusir setan dan melindungi penglihatan.

Batu Tourmaline merah muda adalah batu kelahiran kuno dari bulan Oktober. Batu ini digunakan untuk menguatkan tubuh dan roh. Batu ini juga dapat diartikan sebagai cinta, kedamaian dan belas kasihan.

Batu kelahiran modern: Opal
Batu kelahiran kuno: Pink Tourmaline
Batu kelahiran mistik: Jasper
Batu kelahiran Ayurveda: Opal


Bulan Nopember
Karakteristik dari batu Topaz adalah keberanian, kebijaksanan, ketaatan, ketenangan, cinta dan kasih sayang. Batu ini diasosiasikan dengan kejernihan pikiran dan pemusatan perhatian. Banyak orang percaya bahwa dengan menggunakan batu ini, penggunanya akan mengalami penurunan masalah "mood" dan kekhawatiran. Oleh karena itu, juga dipercaya mampu meningkatkan kekuatan dan intelektual manusia.

Batu kelahiran kuno dati bulan Nopember adalah batu Citrine kuning. Batu ini mencerminkan kesan yang optimis, berenergi dan hangat. Batu Citrine dapat membantu menurunkan ketegangan tubuh dan meningkatkan kelenturan. Zodiak Virgo juga diwakilkan oleh batu ini.

Batu kelahiran modern: Topaz
Batu kelahiran kuno: Citrine kuning
Batu kelahiran mistik: Mutiara
Batu kelahiran Ayurveda: Topaz


Bulan Desember
Batu Turquoise melambangkan kesuksesan, kebahagiaan, kedamaian, kesabaran dan keberuntungan. Batu ini bisa digunakan untuk menenangkan pikiran dan melindungi penggunanya dari bahaya. Jika batu Turquoise digunakan untuk cincin, dapat digunakan untuk mengusir setan.

Zircin biru adalah batu kelahiran kuno bulan ini yang berarti kesuksesan, cinta, keberuntungan dan kesabaran. Batu zircon dipercaya mampu meningkatkan intuisi, ketahanan dan stabilitas. Banyak orang percaya bahwa pengguna batu ini mengalami penurunan dalam depresi dan insomnia.

Batu kelahiran modern: Turquoise, Topaz biru
Batu kelahiran kuno: Zircon Lapiz Lazuli, Turquoise
Batu kelahiran mistik: Onyx hitam
Batu kelahiran Ayurveda: Ruby

SEMBOGO WULAN KEDIRI

Pasang Susuk Memiliki daya pancar magis tingkat tinggi yang timbul secara alami mengubah Aura wajah menjadi semakin indah, menawan cerah bercahaya awet muda anggun terlihat lebih cantik dan mempesona.