Papa Destra

Pemahaman Ilmu Ghoib

 

Mungkin ada di benak teman semua pernah bertanya pada diri sendiri mengapa ilmu yang saya amalkan tidak ada hasilnya ??
  • Sudah berpuasa sekian hari & wirid sekian puluh, ratus, ribu. bahkan puluhan ribu tapi tidak kunjung mendapatkan ilmu yang dimaksud
  • Sudah berguru sekian tahun tapi belum bisa mengamalkan ilmu
  • Beberapa ilmu yang saya kuasai tak membuahkan / merasakan apa apa
  • Kadang ilmu saya bisa di pakai kadang tidak
  • Saya seorang pengamal ilmu tapi tidak merasakan getaran tertentu dalam diri saya
  • Selalu berdoa dan tidak lupa beribadah kenapa doa saya tak kunjung dikabulkan juga
Berikut titik permasalahan dan pemecahanya. Dalam mengamalkan suatu ilmu mempunyai dasar atau yang disebut dengan wadah. Wadah di ibaratkan suatu benda ( rumah ) dan ilmunya kita ibaratkan ( benda/barang )
 
Sebelum kita mempelajari / menuntut ilmu,  kita harus mempunyai 3 modal dasar yaitu Yakin, Percaya, Pasti Bisa. Kurang dari ke 3 modal tersebut dapat dipastikan tidak akan berjalan dengan baik. ke 3 modal tersebut juga harus dijalani dengan sejajar dan perlunya keseimbangan. Hukum Alam yang tidak dapat dipungkiri adalah keseimbangan coba bayangkan bila bumi ini kehilangan keseimbangnya apakah yang terjadi ? intinya semua harus memiliki keseimbangan. begitupun sama dalam diri kita. diperlukan, dibutuhkan keseimbangan yang sejajar dan selaras dengan baik.
  • Yakin  : keyakinan yang kuat dapat membangkitkan Alam bawah sadar serta dapat membuat pola rohaniah menjadi terarah dengan baik sesuai tujuan dan dimana sudah saat mencapai titiknya suatu keinginan akan mengikat suatu angan dan harapan kita menjadi mudah diraih dan dipermudah nya suatu jalan yang menuntun kita untuk menggapainya. Contoh : kita yakin akan ada nya sang Pencipta (Allah). mengapa?? apa kita Pernah liat? dari mana asalnya? apakah kita tau? itulah suatu bukti pencerminan meyakini yang hal ghoib tanpa selalu membutuhkan hal yang rasional yang dapat terjawab. semua akan terjawab mengilhami diri kita sendiri.
  • Percaya : suatu kepercayaan tidak saja dibutuhkan sebagai modal dasar ilmu ghoib namun perlu diterapkan dalam menjalani kehidupan sehari hari. percaya merupakan suatu awalnya keniatan. kita yakin dan percaya hidup kita bisa menjadi lebih baik dari sekarang. Contoh kita pengangguran tidak memiliki pekerjaan apakah kita akan begini saja hanya menunggu yang berbelas kasih dan harapan dapat pertolongan??? (orang yang berfikir seperti itu adalah orang yang tidak punya gambaran masa depan. orang malas yang tidak memilki arti makna kehidupan). ingat kita tidak akan sukses jika tanpa memiliki semangat untuk merubahnya maka yakini dan percaya kita bisa menjadi lebih baik. belajarlah ngaji rasa (mengkaji diri sendiri) dimana letak kemampuan kita apa skill kita? maka kembangkanlah menjadi sesuatu hal yang berguna bagi kemaslahatan orang banyak maka cepat atau lambat akan ada jalan yang membuat kita bangkit dari keterpurukan hidup.
  • Pasti Bisa : baik kita sudah memiliki Keyakinan dan kepercayaan bahwa kita dapat mewujudkan apa harapan kita namun kita bimbang apakah mungkin?? apakah bisa kita menggapainya??? ternyata gagal. kandas ditengah jalan. berputus asa??? disinilah letak kurang motivasi anda. kalah sebelum berperang. kesuksesan itu perlu pengorbanan peluh, sakit, dahaga, semua diperlukan untuk membangun kehidupan yang lebih baik dan layak. maka disini kita memerlukan 1 modal lagi yang wajib kita miliki ya itu “Pasti bisa” maka terkumpulah 3 modal dasar pedoman hidup 1.Yakin 2.Percaya 3.Pasti bisa. maka terapkanlah prinsip dasar tersebut dan bawalah bersama kehidupan sehari2. tidak ada jalan yang mudah untuk menggapai kesuksesan. bahkan contoh kasarnya Nyupang/ngepet pun tetap saja perlu pengorbanan. ingat Monas tidak berdiri dalam 1 malam. kaskus tidak terbentuk menjadi komunitas besar dalam 1 malam. semuanya perlu pengorbanan, ketekunan, ketelatenan yang didasari keyakinan kepercayaan dan pasti bisa. ibaratnya walaupun candi borobudur dan gunung tangkuban perahu berdiri dan terbentuk dalam 1 malam namun tidak mudah menjadi seorang Bandung Bondowoso yang diperlukanya laku tapa dan tirakat berat. didunia ini tidak ada yang di gapai dengan mudah dan sekejap kecuali Allah.
Hebat tidaknya seseorang bukan dilihat dari penampilan, penampilan bisa saja menipu. Orang yang bijak ialah orang yang meniru ilmu padisemakin berisi semakin menunduk. Menggunakan Ilmu seperlunya saja untuk hal bermanfaat. Bisa mengkaji rasa. Mengontrol ucapan, prilaku dan tingkah. Ngaji tatah , bisa membagi posisi kita berada. Tua Muda bukan sebagai tolak ukur,  setiap orang mempunyai kemampuan dan pemahaman berbeda

SEMBOGO WULAN KEDIRI

Pasang Susuk Memiliki daya pancar magis tingkat tinggi yang timbul secara alami mengubah Aura wajah menjadi semakin indah, menawan cerah bercahaya awet muda anggun terlihat lebih cantik dan mempesona.